PECEL MADYA MBAH MUL




 Nah ini salah satu kuliner enak yang ada di Salatiga,.. namanya
"Pecel Madya Mbah Mul" bisa dibilang pecel ini udah LEGEND... hohohoho..
Pecel disini sangat murah,.. harga hanya berkisar Rp.4.000 - 5000 tanpa tambahan apapaun, namun tak lazim jika makan Pecel tanpa embel embel apapun,.. makanya harus ditambahi dengan bermacam menu dibawah ini.. kalau sudah ditambah  dengan beberapa menu dibawah, harga mungkin berkisar antara Rp.6.000 - 8000.. murah kan? untuk ukuran kuliner enak Salatiga..
Ngomong2... berikut nama2 menu tambahan di Pecel Madya yang khas Jawa Tengah
- Onclang - semacam telur dadar, namun banyak dikasih bumbu, irisan daun bawang, baru digoreng. Warnanya juga sudah jadi warna coklat bukan kuning seperti warna telur dadar.
- Iso - Usus sapi, digoreng sedikit dengan bumbu, gurih, tapi high colesterol dan high uric acid hahaha.... tapi aduhhh... uennnaaakkk puollll... gurih2 asin...
- Handuk - Babat, kulit dalam lambung , digoreng juga, ini kelihatannya khas Salatiga juga, karena banyak soto, tongseng dan makanan2 lain yang pakai babat goreng... enaknya minta ampuuunnn juga hiehiehiehie...
- Martabak - Yang gemar kriuk-kriuk kalau makan, mending tambahkan potongan martabak ke dalam racikan pecel anda... martabak yang saya maksud berbentuk persegi berukuran 5 x 7 cm, minta saja sama Mbah Mul yang jual untuk potong2.
- Ceplok - Telur ceplok, alias mata sapi alias bulls eye hehehe... normal2 aja ini.
- Bakwan Jagung - menu normal manis dan enak :).
- Ayam - Ayam bacem atau ayam bakar.


nah gimana ,.. pengen nyoba?
coba aja.. pasti saya jamin bakal ketagihan.. inilah salah satu alasan kenapa banyak orang kembali ke salatiga, ya untuk merasakan kembali keenakan pecel madya ini..

oh iya warung ini juga pernah dikunjungi oleh artis artis lho, seperti Roy Marten, Adon Basejam, dll.. mungkin saking fenomenalnya pecel ini..hehehehehe

untuk yang belum pernah kesini.. saya beri tahu jalannya..
dari bunderan salatiga.. lurus terus saja ke arah solo/ jalan jend sudirman.. kurus terus, sampe menemukan pertigaan besar pertama, belok kanan saja.. lalu lurus terus.. sampai menemukan lampu merah atau biasa disebut "bangjo" dsitu kalian lurus aja terus.. kira2 200 meter.. nah di bagian kanan jalan, anda akan melihat gereja "mawar sharon" anda masuk ke gang kecil disebelah gereja itu,.. nah anda akan menemukan warung pecel mbah mul dsitu.. Nah.. selamat makan dan selamat untuk selalu kembali salatiga karena kangen sama mbah mul, eh, maksudnya pecelnya mbah mul... hehehe :)

Nama : Pecel Madya Mbah Mul
Alamat : Jl.Sukowati (masuk gang kecil samping gereja Mawar Sharon)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

2 komentar: