Cosmo cafe, ketika barat berjumpa timur di Lesehan


Beef  Spicy Somen
Memenuhi selera semua pelanggannya, itu mungkin
yang dipikirkan sang konseptor dari cafe ini. Cosmo cafe and library adalah sebuah kafe yang pilihan menunya belum pernah mengecewakan saya. bayangkan saja dari bebek goreng, steak sampai ramen ada.
Sore itu saya kembali berkunjung ke sana setelah sekian lama, tenyata sekarang kafe tersebut sudah bertambah luas hingga menempati bangunan di sebelahnya. menu yang ditawarkan pun semakin lengkap. dari masakan indonesia dan jepang yang mewakili selera timur dan variasi pasta hingga steak yang mewakili barat
Double crispy steak

Hari itu pilihan saya jatuh pada double chicken crispy steak, 2 potong fillet dada ayam digoreng dengan tepung garing dan disiram saus eehhhmmm sungguh pilihan yang tepat, dan harganya hanya Rp.16.000 harga yang sungguh masuk akal. puas dengan sajian steaknya aroma ramen dari meja sebelah begitu menggoda saya, maka diorderlah si beef spicy somen waaahh ini juga gak bikin kecewa, somen yang lembut berendam dalam kuah merah yang berisi potongan daging sapi, wortel, jagung, bok choy, wakame dan nori. Tapi yang bikin saya sungguh terkejut adalah potongan jahe yang ada di dalam kuah benar benar memberikan sensasi semriwing yang enak. pedasnya pun masih cukup sopan sayang togarashi yang biasanya menemani ramen tidak nampak hari itu. Somen yang enak ini cukup ditebus dengan Rp.13.000 saja.
Nasi Bakar ala Cosmo
Adik saya yang menemani menambah orederannya dengan sepiring nasi bakar, sungguh diluar bayangan saya nasi bakar yang biasanya tampil berselimut daun pisang ternyata datang dengan tampilan yangbisa dibilang jauh lebih seksi, sepintas memang mirip nasi goreng ham tetapi setelah dirasakan tekstur nasinya memang berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. salad yang menemaninya jadi paduan yang pas untuk nasi yang dibanderol Rp.13.000 rupiah ini.
Ingin segera kesana? segeralah berpacu menuju jl. monginsidi salatiga. Anda tidak akan kecewa


Lihat Peta Lebih Besar

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

2 komentar:

  1. mantap sekali mesti di kunjungi nih.

    salam kenal dan follow juga
    Revolusi Galau

    BalasHapus
  2. Salam kenal, sepertinya uenak sekali, perlu dicobain, apalagi aku sering lewat salatiga, kalau ada kesempatan mampir ah. Saya tunggu kunjungan baliknya di OBYEKTIF.COM makasih.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    BalasHapus